KEPALA SEKOLAH SMA BUDI MURNI-1 : DRA. R. ISTI BANDARANI

Selamat Datang di Blog khusus ini.
Blog ini kami siapkan untuk tempat berbagi pengalaman dan sharing berbagai hal demi kemajuan dan kejayaan SMA Budi Murni - 1 Medan.
Saran dan Kritik yang membangun
tentu sangat kami harapkan...terlebih saran-saran dan kritik yang membangun.

Sabtu, 31 Oktober 2009

Hidup ini penuh Tantangan



Hmmm... beberapa waktu yang lalu ada teman suruh buka untuk fesbukan baru saya buka FB dan teringat kok ndak sekalian aja buka blog. Walaupun kepikiran juga..kalau buka blog..apa ya yang mau ditulis....ya!!!

Tapi..setelah buka FB, oooh..ternyata menyenangkan, saya dapat berjumpa dengan kawan-kawan lama, yang sudah puluhan tahun tak jumpa, dan lebih menyenangkan lagi bisa jumpa dengan ratusan muridku, baik yang masih sekolahan di Boemsa sekarang, apalagi tuh...alumni Boemsa.  Saya terkagum-kagum dan bangga mengenal dan mengetahui keberhasilan-keberhasilan anak-anak alumni Boemsa, yang  wow,...it's amazing...ternyata alumni Boemsa menyebar di seantero Indonesia ini, jangan-jangan di seantero jagat raya ini ya… hehe. Saya bangga dengan itu...ini sebenar-benarnya lho...dan tau ndak kalian ...ternyata Ibu Negara .,.. alumni Boemsa juga lho.

Tapi...setelah buka blog...saya agak bingung juga nih... soalnya ide yang mau ditulis apa gitu ya… kebetulan hari ini saya merasa banyak tantangan yang saya hadapi, terlebih setelah dipercayakan menjadi Kepala Sekolah SMA Budi Murni - 1 makanya ambil judul ini aja sama dengan ketika buka FB “tuliskan apa yang anda pikirkan”... nah sama, saya tulis aja sesuai judul ini juga.


Sebenarnya menulis tidak susahkan ya… itu 'kan yang dikatakan Guru Bahasa Indonesia dulu..hehe...seorang bloggerkan memang bisa menjadi juru tulis nantinya bahkan jadi Citizen Journalism, hanya tinggal diseriuskan saja…seperti teman saya ada yang rajin nulis malah dia bisa dapatkan penghasilan berkat menulis, baik itu nulis di blog ataupun nulis masuk media cetak/koran.
Nah awalnya saya juga tertarik sambil belajar makanya buka nih blog… selain itu yang penting ingin sharing pengalaman, info, ilmu dan lainnya sambil memperbanyak relasi memperkuat silaturahim. Itu dia yang menjadi motivasinya, namun saya sadar kok...ke depannya tidak akan bisa berjalan mulus… akan ada rintangan dan hambatan dalam menjalankannya, nah inilah yang menjadi tantangan bagi saya, ternyata dengan di publishnya tulisan ini saya sudah berhasil menjawab tantangan yang ada. Saya akan berusaha kedepannya akan sering posting .


Selain itu ada lagi dong tantangan lainnya… lewat blog ini sebenarnya saya menginginkan banyak masukan, saran dan ide-ide dari semua pihak dalam menjadikan SMA Boemsa menjadi The Best High School..... target target itu dia… tantangan yang harus bisa ditaklukkan. 

Target penting dalam setiap langkah kehidupan kita ‘kan!!!!, Untuk itu...sobat-sobat blogger semuanya...terlebih anak-anak Boemsa dan ...alumni-alumni tuh...yang sudah pasti sangat mencintai Almamaternya dong, ... jangan mau ketinggalan memberi masukan berharga buat adek-adekmu...soalnya tantangan mereka semakin berat lho...kamu-kamu semua beri motivasi dan semangat belajar buat adek-adekmu..biar adek-adekmu bangga dengan kakak-kakaknya...

Bagi saya sih tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan...apalagi kalo kita semua mau memberi perhatian, sama-sama cari solusi, buat terobosan2 dan strategi baru… pokoknya harus lebih kreatif dan inovatif ... gitu 'kan!!!! Apalagi saat ini sudah dalam masa Milenium ke-3 , jaman semakin cepat berubah, teknologi semakin maju pesat...terlebih teknologi informatika..ya ‘kan.


Saya percaya, sobat blogger semuanya turut mendoakan kiranya Tuhan memberkati dan melimpahkan
rahmatNya kepada SMA Boemsa yang kita banggakan ini ... agar bisa mulus jalan untuk mencapai target kita semua.


Tantangan demi tantangan dalam hidup akan terus kita hadapi… itu tidak bisa dielakkan karena akan terus berhadapan dengan kita. Untuk itu jalan yang paling baik adalah berusaha untuk tetap konsisten berusaha semaksimal mungkin, lakukan perubahan setiap hari, jadikan hari esok selalu lebih baik dari hari ini, focus kepada target dan tetap menyerahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa, ... pasti Allah Bapa di surga akan memberi kita kekuatan dan jalan keluar agar berhasil menghadapi tantangan yang ada.

Ini dulu tulisan saya kali ini, next saya akan usahakan rutin nulis, sharing info, pengalaman, ilmu dan lainnya… semangat ngeblog harus kita bangkitkan.

Tetap Semangat.
Dra. R. Isti Bandarani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar